Rabu, 15 September 2010

Cara Upload Video dari You Tube Ke Facebook


Sekarang kita bakal belajar lebih banyak lagi tentang aplikasi Profile Box yaitu cara Pasang Video di Facebook tanpa Upload. Kadang2 kita jenuh dengan speed internet yang lambat, kalo buat upload video di facebook pasti lama banget donk.Ya gak? Sekarang gak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa taruh video ke profil facebook kamu tanpa upload, bukan yang pake tautan ya, tapi dimasukin ke tab profile facebook kamu.Gimana tu caranya? Caranya dengan menggunakan jasa aplikasi ini.Karena di aplikasi ini kita bebas berkreasi dengan kode2 HTML,kita bisa taruh gambar,video,tulisan dll tanpa batas!

Langkah2nya :
1. Masuk ke aplikasi Profile Box
klik disini
2. klik 'Ke aplikasi' lalu 'izinkan'.
3. Nah ntar tampilannya seperti ini.



4. Masukkan kode yang aku kasih ini ke dalam box Profile Tab.

<font size="4">Judul Video</font>
<fb:swf swfsrc="
http://www.youtube.com/v/mTp-OxfkCao&hl=en&fs=1&" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.adobe.com/go/getflashplayer" width="300" height="300" allowFullscreen="true" allowScriptAccess="always" name="movie"></fb:swf>
NB :
- kode warna kuning bisa kamu ganti dengan judul videonya.
- kode warna biru adalah tinggi(height) dan lebar(widht) dari video yang ingin kamu pasang.
- kode URL berwarna hijau diatas menunjukkan kode videonya D'Masiv 'Jangan Menyerah'.Kode ini yang nantinya harus kamu ganti dengan kode video yang ingin kamu pasang. Caranya gimana donk?


5. Caranya...Pilih video yang kamu suka di YOUTUBE, lalu Kode URL videonya bisa kamu liat di gambar yang aku kasih di bawah ini:
- sebelumnya cari dulu gambar yang seperti ini, letaknya di pojok kanan atas youtube.



- kalo udah copy kode Embed ke notepad atau notes dulu. Kenapa harus di copy ke notepad dulu? karena nantinya kita cuma mengambil sebagian kode aja dari kode Embed itu.



Nah untuk tulisan yang aku blok warna merah, itu adalah kode URL video yang harus kamu ambil dan kamu gantikan di kode warna hijau tadi.
Seperti gambar notepad diatas kan kode URL-nya
http://www.youtube.com/v/mTp-OxfkCao&hl=en&fs=1& (nah itu adalah kode yang harus kamu gantikan di tulisan warna hijau pada kode di atas tadi)
Udah dong ya? hehe...


6. Kalo udah di copy paste sekarang coba di preview dulu...

Kalo jadi langsung aja di submit, ok?

7. Kalo udah di submit, sekarang balik ke profil facebook kamu. klik (+) lalu pilih Profile box.

Kabar baiknya : videonya terserah kamu pasang berapa banyak , paling2 juga jadi lelet ntar facebooknya.
Kabar buruknya : videonya tidak akan langsung terlihat di profil facebook kalian, harus di klik sekali dulu baru bisa tampil.Karena Facebook gak ngijinin widget dari luar tanpa sepengetahuan facebook.



Nb. Kebanyakan Video Bisa Lemodt Facebooknya

0 komentar: